Senin, 17 Juli 2017

Strategi Ampuh Membeli Rumah Untuk Pasangan Muda





Punya tempat tinggal sendiri merupakan impian semua orang. Apalagi bagi mereka para pasanganmuda yang hendak atau baru saja menikah. Sudah menjadi prioritas utama untuk membeli dan memiliki rumah baru. Kini meang tengah memanasnya pasangan muda yang hidup mandiri, maka tidak heran bila sebagian besar dari mereka lebih memilih untuk mengontrak rumah dibandingkan dengan harus tinggal bersama orang tua ataupun mertua.

Memutuskan untuk mengontrak rumah tidak selalu mejadi solusi yang baik. Dalam beberapa kasus mengontrak rumah bisa membuat pengeluaran lebih membengkak, karena kamu harus selalu membayar biaya sewa rumah setiap bulan. Belum lagi rumah tersebut tidak menjadi milik kita sepenuhnya, sehingga kita tidak bisa melakukan perbaikan atau renovasi seenaknya. Jika kamu berniat untuk membeli rumah kenapa tidak untuk mencoba penawaran kredit rumah BTN. Coba terapkan strategi dibawah ini untuk bisa dapatkan rumah dengan mudah.

Buat Rencana Dengan Matang
Strategi pertama yang paling penting ialah niat dari kamu dan pasangan untuk membeli rumah. Jangan sampai hanya menjadi ucapan semata tanpa melakukan tindakan apapun. Kamu dan pasangan harus memiliki rencana dan aksi yang mantap. Mulai dari spesifikasi rumah yang kamu dan pasangan butuhkan, tidak usah muluk – muluk dengan menaruh harapan tinggi ingin membeli rumah luas dengan kamar banyak. Ingat prioritaskan kebutuhan, pilih spesifikasi yang tidak terlalu berlebihan cukup untuk berdua dan untuk satu buah hati terlebih dahulu. Kemudian tentukan lokasi seperti apa yang harus dipilih. Minimalnya kamu sudah emngetahui gambaran akan rumah yang akan dipilih nanti.

Ketahui Nilai Jual Rumah Pasaran
Selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah mengetahui dan mencari informasi terkait harga – harga rumah, khususnya rumah dengan spesifikasi yang kamu dan pasangan butuhkan. Ini akanmenjadi gambaran yang cukup jelas untuk kamu agar bisa mengumpulkan uang untuk membeli rumah atau mengumpulkan uang muka yang tepat. Kamu bisa mengetahuinya melalui situs jual beli rumah online atau dengan mendatangi langsung ke lokasi atau agen properti terpercaya.

Selain itu kamu harus mengetahui bagaimana sistem KPR atau kredit rumah BTN yang akan kamu pilih. Biasanya ada aturan yang menyataka untuk membayar biaya uang muka sebesar 10 % dari nilai jual rumah, dengan angsuran maksimal sebesar 1 : 3 dari penghasilanmu. Jadi jika kamu memilih cicilan rumah sebesar Rp. 3.000.000 berarti minimal pendapatanmu perbulannya Rp. 9 juta hingga Rp. 10 juta. Perlu kamu ingat juga bila nilai jual rumah setiap waktu akan terus mengalami kenaikan mulai dari 10 % bahkan hingga 50 % setiap tahunnya. Untuk itu bila kamu saat ini sudah matang, sebaiknya jangan sampai menunda – nunda lagi yaa.

Tekan Gaya Hidup Konsumtif
Salah satu cara yang paling ampuh untuk segera memiliki rumah ialah dengan membuat komitmen untuk merubah gaya dan pola hidupmu. Pastikan gaya hidupmu tidak lagi konsumtif, gunakan semaksimal mungkin penghasilanmu untuk membeli keperluan dankebutuhan yang penting saja. Hindari untuk membeli barang – barang mewah atau hangout – hangout. Ganti  dan hilangkan kebiasaan – kebiasaan menghamburkan uang untuk hal – hal yang tidak penting. Beri informasi pada teman dan orang – orang terdekatmu akan rencanamu untuk membeli rumah. Agar teman – temanmu senantiasan membantu mengingatkan ketika kamu mulai tidak terkendali dengan pengeluaranmu.

Siapkan Dokumen Dan Persyaratan Dengan Baik
Bila kamu sudah mantap dan siap untuk membeli rumah. Jangan lupa untuk mempersiapkan dokumen dan persyaratan – persyaratan untuk melakukan transaksinya. Terlebih bagi kamu yang akan membeli rumah dengan sistem KPR atau kredit rumah BTN. Pahami semua persyaratan dan penuhi semuanya. Segera ajukan pemohonanmu secepatnya agar hasilnya segera keluar. Pilih bank yang memiliki plafon paling tinggi dengan bunga rendah serta tenor yang cukup lama. Hal ini akan mempermudah kamu dan meringankanmu untuk membayar setiap angsuran nanti kedepannya.

Jangan pernah terburu – buru untuk membuat rencana dan menjalankan rencana tersebut. Pikirkan berbagai pertimbangan dan hal – hal yang perlu kamu perhatikan. Jangan sampai melewatkan satu pun. Semurah apapun nilai jual rumah yang akan kamu beli, tetap saja kamu mengeluarkan sejumlah uang yang tidak sedikit. Untuk itu agar uang yang kamu keluarkan dapat maksimal, maksimalkan pula proses yang kamu lakukan untuk mengeluarkannya. Perbanyak informasi dan referensi seputar jual beli rumah mulai dari tata cara, langkah – langkah, hingga tips dan trik yang perlu untuk kamu terapkan. Pastikan semua hal berjalan dengan lancar. Hindari segala hal yang akan membuat kamu terkena masalah dan resiko suatu hari nanti.

Semoga infromasi diatas bisa menjadi solusi bagi kamu dan pasangan untuk membeli rumah. Perlu kamu catat bila tidak ada waktu yang tepat untuk membeli sebuah properti terlebih lagi ini rumah yang akan kamu tempati. Lakukan aksi sekarang juga. Jangan sampai menyesal dengan nilai jual rumah yang terus menerus naik, jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki rumah dengan penawaranmenarik.

0 komentar:

Posting Komentar